Selasa, 22 Januari 2013


Pengalaman Pertamaku
 Test Masuk Perusahaan !!!

        “Sejak pertama aku, mengenal nama AUTO 2000, rasanya ingin ku miliki mobil yang ada di dalam perusahaan itu”itulah  kesan  positif yang aku dapatkan.. .
Rabu, 19 Desember 2012, Pukul 10.00 Wib, aku  masuk ke dalam Perusahaan yang bernama AUTO 2000. Dengan langkah yang penuh semangat dan  percaya diri tinggi aku masuk kedalam ruang tunggu. Kata penjaga disana, Mas Masuk Kedalam Showroom aja. Ok. Setelah masuk kedalam ruang tersebut, ternyata telah terlihat juga para peserta yang lain yang sedang menunggu dengan sangat antusiasnya, mereka pun sudah sangat siap bersaing untuk masuk dalam perusahaan tersebut,subhanallah luar biasa!!!
AKu pun duduk seraya menyapa, orang disebelah kiri ku, dan berkenalan dengan nya. Sewaktu kami saling mengenal antara satu dengan lain, tidak  kusangka sebelahku itu ternyata anak muda yang sudah  kerja dan cukup berpengalaman dalam dunia kerja. Ngobrol pun terus berlanjut sampai akhirnya kami merasa akrab satu dengan yang lainnya. Tak kusanggka namanya yogi, dia seorang bikers dan petualang sejati, seru ya. Waktu terus berlalu , tiba – tiba kami pun mendapatkan instruksi bahwasanya test akan segera dimulai. Harapan dan sejuta mimpi Nampak sudah ada di depan  mata, aku pun sejenak berkhayal dalam diri membayangkan betapa enaknya kerja di sebuah perusahaan elit dan besar yang mana lingkungan kerjanya pun sangat nyaman dan mengutamakan nilai keprofesionalan dalam bekerja, aku pun merasa  semakin tertantang untuk masuk di dalamnya. Silahkan naik keatas … itulah instruksi yang disampaikan kepada para peserta wiraniaga perusahaan AUTO 2000.
>
           Tepat pukul 10 lewat, test pun dimulai, kami di berikan beberapa soal tentang psikotes/, diantaranya soal matematika,dll. Adapun waktu sangat singkat sekali berkisar 1,5 jam saja. Suasana di ruangan test pun Nampak begitu hening , bagaikan malaikat turun kebumi pada saat datangnya malam lailatul qadar, hehhhhee…. Serius lo. Mulai….. .
            Saya pun terlihat tegang tapi tetap tenang dalam menghadapi soal – soal  psikotes yang diberikan oleh panitia,,, . sesi demi sesi saya pun melewati dengan  penuh antusias yang cukup tinggi, berharap semua akan berjalan dengan lancar. Lirik mata pun sudah mulai terlihat diantara para pesert. Binggung, gelisah, tegang, grogi, gugup, semua ada didalam ruang tersebut. Aku pun demikian, tapi aku bias mengatasi problem semua itu ,syukurlah.
              Setelah berjalan 1,5 jam, panitia pun mulai memberikan sinyal tanda berakhirnya waktu test tersebut. Saya dan peserta lain terlihat cukup puas setelah menjalani berbagai sesi demi sesi. Panitia mengambil soal peserta,dan akhirnya di umumkan bahwasanya untuk test tahap 1 (psikotes) lulus semua, allhamdullilah (saya sangat bersyukur). Selanjutnya Tahap II , interview yang akan dilaksankan  keesokan  harinya.
            Test ke 2 pun saya jalani di AUTO 2000, selang 2 hari pasca test psikotest. Jam 10 tepat pun, kami dipanggil 1 persatu untuk di wawancarai langsung oleh bagian HRD dan Kepala Cabangnya. Suasana di dalam ruangan pun terlihat santai, ada yang sibuk smsan, berbicara ringan, dan bahkan ada juga yang sibuk mempersiapkan dirinya dan juga mentalnya untuk menghadapi test interview yang akan menentukan masuk tidaknya para peserta di perusahaan tersebut. Akhirnya tibalah giliran saya dipanggil masuk keruangan kepala cabang untuk menghadapi berbagai pertanyaan yang akan diberikan oleh kepala cabang. Berbagai pertanyaan pun untuk saya. Mulai dari niat, motivasi, serta pengalaman dan harapan pun saya presentasikan dengan baik dihadapan kepala cabang tersebut.
            Allhamdulillah test wawancara pun telah saya lewati dengan lancar, dan hasilnya pun akan di beritahukan kepada para pelamar kerja selama maksimal 1 minggu. Selama itu, saya pun selalu berdoa dan berharap diberikan yang terbaik oleh Tuhan. Hasil dari semua itu banyak sekali memberikan saya pengalaman dan wawasan dalam memasuki sebuah perusahaan. Dan pengalaman dan kemampuan lah yang berbicara diatas semua test yang dilalui diatas. Saya pun akhirnya belum  mendapatkan jatah di dalam perusahaan tersebut
Saya tetap terus berjuang memberikan yang terbaik dalam hidup ini sampai ajal menjemput.. .
Semoga ada hikmahnya… .

Salam Cinta & Terus Berjuang







Tidak ada komentar:

Posting Komentar